Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 17 Juli 2018

Masalah Kesehatan yang Disebabkan Karena Jadi Jomblo

Beberapa masalah kesehatan bisa muncul akibat jadi jomblo alias tidak punya pasangan. Mulai dari stres, bad mood hingga tekanan batin.

Pixabay



Tidak memiliki pasangan ternyata berpengaruh pada kualitas kesehatan tubuh kamu. Kesepian dan tekanan pikiran adalah penyebabnya. Berikut beberapa masalah kesehatan yang bisa disebabkan karena jadi jomblo, apalagi jomblonya sudah akut.

1. Stres


Memiliki pasangan bisa jadi penyemangat dan motivasi buat kamu. Ketika kamu sedang dihadapkan dengan suatu permasalahan, masalah tersebut agak sedikit ringan untuk dipikul hanya dengan mengingat si dia.

Berbeda dengan jomblo yang tidak bisa mengontrol emosinya. Doi pasti selalu kepikiran bagaimana caranya mendapatkan pasangan atau takut mendapatkan pasangan yang akan menyakitinya. Tekanan pikiran tersebut dapat menaikan tekanan darah dan pada akhirnya bisa menyebabkan stres.

2. Suasana hati jadi buruk


Suasana hati seorang jomblo ngenes kebanyakan berada pada tempat yang tidak baik atau galau. Jika terus terusan galau, otomatis semangat hidup pun akan turun. Tubuh terlihat lesuh, wajah banyak cemberut dan sulit sekali untuk tersenyum bahagia. Jika dibiarkan terlalu lama, bad mood bisa membuat tubuh jadi mudah sakit karena pada suasana itu, tubuh kehilangan sistem imunnya.

3. Mengganggu kesehatan mental


Kadang kala jomblo banyak menghayal tentang dirinya ketika sudah mendapatkan pasangan. Padahal hayalan tersebut jauh dari kenyataannya. Jika terus-terusan menghayal, hal ini dapat mempengaruhi kesehatan mental seseorang. Pasalnya otak dipaksa memikirkan sesuatu yang belum jelas realitanya. Belum lagi jomblo suka merasa kesepian. Nah, kesepian juga memiliki dampak besar pada kesehatan mental.

4. Tekanan batin


Jomblo akut yang sulit mencari pasangan kadang kala menderita tekanan batin. Hatinya dipenuhi rasa takut kelamaan menjomblo atau tidak bisa mendapatkan pasangan. Pemikiran seperti itu tentu dapat membuat batin tertekan. Dan jika batin sudah tertekan, efeknya bisa mempengaruhi kesehatan tubuh.

Itulah beberapa masalah kesehatan yang mungkin bisa disebabkan karena jadi jomblo. Tapi semua itu tidak berlaku bagi jomblo berkualitas, dan hanya berlaku bagi jones dan yang terlalu lama jadi jomblo. Kamu termasuk jomblo yang mana sekarang?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar